Gelas Kosong atau Penuh

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 12,13,14 Desember 2014, saya mengikuti satu training manajemen kepribadian diri. Saya awalnya mengira training itu mengenai STIFIn karena pada saat itu saya dan Kina, orang yang mengajak saya ke acara training itu sedang berbincang mengenai STIFIn dan kemudian ia mengajak saya mengikuti training SLASH di embarkasi haji and finally i decided to join.

Itu kali kedua saya menginjakkan kaki di embarkasi Haji. Pertama kali saya datang ke tempat itu waktu mewakili kabupaten mengikuti olympiade Kimia. ini kali pertama juga saya mengikuti sebuah training dengan bayaran yang cukup menguras dompet tanpa tahu jenis trainingnya. Ketika saya pertama kali masuk dalam ruangan training yang ukurannya cukup besar, kita disambut dengan lagu nasyid penyemangat. Pelang-pelan saya mulai memahami bahwa ini adalah training motivasi dan manajemen kepribadian yang diadakan oleh AHAD net dan Mi’raj International. AHAD net adalah sebuah Multilevel Marketing syariah. Perasaan saya campur aduk. Selama ini saya seperti fobia dengan MLM tetapi sepertinya saya diperhadapkan lagi dengan jenis lain yang syar’i.

Salah satu pemateri yang juga memiliki level paling tinggi yaitu pak Alif memberikan materi pertama. Belia menyampaikan bahwa jika Anda ingin menerima ilmu baru, Anda harus mengosongkan memori. Seperti mengisi gelas yang penuh, maka akan percuma karena akan tumpah juga. Saya sadar betul saya belum bisa mengosongkan memori saya dulu untuk bisa diisi dengan hal-hal baru karena saya juga pernah terlibat dengan MLM sebelumnya tetapi tidak pernah fokus. Yang membedakan MLM ini dengan yang lain adalah produk AHAD net itu produk islam dan menda’wakan islam.

Saya menyadari setelah ikut 2 hari training itu bahwa ekonomi islam harus bangkit. Selama ini kita memajukan perusahaan luar dan tidak memajukan sesama muslim. Membeli produk muslim berarti membantu perekonomian islam. Allahu Akbar. Meski tidak sepenuh saya mengosongkan gelas saya tetapi setengahnya telah terisi dengan ilmu baru.

Anda akan lebih tahu jika mengenalnya lebih dekat.

PhyMotivator

Sitti Rahma Yunus

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s